Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS, SEVENTEEN, IVE, Kep1er, dan VERIVERY Menang Japan Gold Disc Awards 2023

10 Maret 2023 11:34 | 853 hits

DREAMERS.ID - Recording Industry Association of Japan (RIAJ) secara resmi mengumumkan pemenang Japan Gold Disc Awards ke-37 pada 10 Maret. Beberapa artis K-pop membawa pulang pengahargaan tahun ini!

BTS meraih total lima penghargaan tahun ini. Selain memenangkan penghargaan Best Asian Artist selama lima tahun berturut-turut, mereka juga memenangkan Song of the Year by Download (Asia) untuk ‘Yet to Come’, Music Video of the Year (Asia) untuk ‘BTS 2021 MUSTER SOWOOZOO’, dan salah satu penghargaan Best 3 Albums (Asia) untuk ‘Proof’.

Sementara itu, Jungkook BTS memenangkan Song of the Year by Streaming (Western) untuk kolaborasi hitnya dengan Charlie Puth ‘Left and Right’.

SEVENTEEN membawa pulang tiga penghargaan, di mana grup memenangkan Album of the Year (Asia) untuk mini album Jepang terbaru mereka ‘DREAM’, serta dua penghargaan Best 3 Albums (Asia) tahun ini untuk ‘DREAM’ dan album studio Korea mereka ‘Face the Sun’.

Untuk kategori artis baru, IVE mengklaim penghargaan sebagai New Artist of the Year (Asia). Penghargaan Best 3 New Artists (Asia) tahun ini diberikan kepada IVE, Kep1er, dan VERIVERY, yang semuanya melakukan debut Jepang mereka pada tahun 2022.

Terakhir, Kep1er juga memenangkan Song of the Year by Streaming (Asia) untuk lagu debut Korea mereka ‘WA DA DA’.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio