Dreamland
>
Musik
>
Article

2PM Hiatus Hingga Skandal Park Jin Young, Bagaimana Performa JYP Ent di Kuartal Awal 2018?

18 Mei 2018 04:47 | 1787 hits

DREAMERS.ID - Sebelumnya sudah ada laporan keuangan dari agensi-agensi besar lainnya, seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan FNC Entertainment. Kini, giliran agensi milik penyanyi senior Park Jin Young, JYP Entertainment, yang diungkapkan performanya selama empat bulan di awal tahun 2018.

Dilansir dari laman Naver, sebuah sumber mengatakan bahwa agensi yang masuk dalam BIG 3 itu memiliki performa yang baik di kuartal awal tahun 2018, serta diprediksi akan terus berkembang di kuartal kedua tahun ini.

JYP Entertainment tercatat meraih pendapatan sebesar 23 miliar won atau 298,4 miliar rupiah.

Sedangkan menurut peneliti dari lembaga Shinhan Financial Investment Research Institute mengatakan bahwa di kuartal pertama ini pendapatan JYP meningkat sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya atau YOY (Year Over Year) dan keuntungan operasionalnya berada di 64,1 persen ke angka 1,4 miliar won atau 18,1 miliar rupiah tetapi ada harapan akan menguntungkan kedepannya.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

Meski pada akhir tahun harus ditinggal miss A, 2PM mulai hiatus usai Taecyeon dan Jun.K wajib militer, hingga skandal dari Park Jin Young yang sempat membuat nilai sahamnya turun, namun JYP diprediksi mengalami peningkatan karena penjualan dari TWICE juga ditaksir akan meningkat selama dua tahun kedepan.

JYP Entertainment juga disebut-sebut akan mendebutkan grup baru lagi, menyusul kesuksesan debut Stray Kids di Maret 2018 kemarin. Kabarnya, mereka tengah mempersiapkan debut boy group Tiongkok, dan girl group baru yang beranggotakan Jeon Somi (Produce 101), Shin Ryujin (MIXNINE), serta Lee Chaeyeon (SIXTEEN) pada pertengahan tahun ini.

Keuntungan JYP juga bisa saja terus meningkat seiring dengan kontrak para artisnya yang baru akan berakhir sekitar 2021 dan 2022. Seperti yang diketahui, seluruh member 2PM kompak memperpanjang kontrak dengan mereka, begitu pula dengan Suzy.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio