Dreamland
>
Artis
>
Article

Kim Soo Hyun Ditaksir Punya Aset Apartemen Mewah Senilai 350 Miliar

26 April 2024 17:00 | 4165 hits

DREAMERS.ID - Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah.

Pada Jumat (26/4), outlet media News 1 menyebutkan status kepemilikan apartemen Kim Soo Hyun di Seongsu-dong, Seongdong-gu, Seoul, berdasarkan keterangan industri real estate dan agen real estate di daerah tersebut.

Menurut mereka, Kim Soo Hyun tinggal di Galleria Foret, sebuah apartemen kompleks perumahan-komersial yang mewah terletak di kawasan elit Seongsu-dong 1-ga, Seongdong-gu, Seoul.

Apartemen ini terkenal sebagai rumah bagi banyak selebriti terkenal seperti G-Dragon.

Kim Soo Hyun disebut membeli penthouse dengan luas eksklusif 217 meter persegi di kompleks apartemen tersebut pada bulan Oktober 2013 dengan harga 4,02 miliar won (sekitar 47 miliar rupiah).

Apartemennya berada di lantai royal dengan pemandangan sungai Han dan terdiri dari 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Menurut pejabat di agen real estat terdekat, saat ini harga jual apartemen tersebut sekitar 13,5 miliar won (sekitar 158 miliar rupiah), dan diperkirakan Kim Soo Hyun akan mendapat untung sekitar 9,5 miliar won (sekitar hampir 112 miliar rupiah).

Setelah itu, pada Mei 2014, tahun berikutnya, Kim Soo-hyun membeli area eksklusif seluas 170 meter persegi di lantai 17 seharga 3,02 miliar won (sekitar 35 miliar rupiah).

Selain itu, dilaporkan bahwa tambahan penthouse dibeli seharga 8,8 miliar won (sekitar 103 miliar rupiah) pada tanggal 5 Januari tahun ini. Luas eksklusif penthouse adalah 218 meter persegi yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Sementara itu, Kim Soo Hyun menerima pinjaman senilai 4,84 miliar won dari bank komersial dengan menggunakan apartemen ini sebagai jaminan. Diketahui bahwa 4,4 miliar won dikumpulkan dalam bentuk tunai dan 4,4 miliar won dalam bentuk pinjaman yang diperoleh melalui hak gadai hipotek.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil analisis pasar saat ini, harga tiga apartemen Kim Soo Hyun diperkirakan berkisar antara 28 miliar won (sekitar hampir 330 miliar rupiah) hingga maksimum 30 miliar won (sekitar hampir 350 miliar rupiah).

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio