Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pertimbangan Sebelum Memiliki Tattoo

02 November 2011 00:00 | 13335 hits

Dreamers.co.id – Suka tattoo? Ingin memiliki tattoo permanen? Tattoo memang sudah menjadi gaya hidup baik pria maupun wanita. Sebelum memutuskan untuk memiliki tattoo permanen, ada baiknya pertimbangkan secara matang terlebih dahulu, karena tattoo permanen akan melekat pada tubuh kita selamanya.

Dikutip dari beautyriot.com, ada beberapa hal yang perlu benar-benar dipertimbangkan sebelum memutuskan memiliki tattoo agar tidak menyesal nantinya.

Pastikan Anda Siap


Hal paling pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apakah Anda siap memiliki tattoo permanen? Pasalnya, proses membuat tattoo menyakitkan, ditambah lagi, tattoo tidak dapat dihilangkan kecuali dengan menggunakan laser yang akan menghasilkan sakit yang lebih daripada saat tattoo itu dibuat.

Putuskan Gambar Tattoo yang diinginkan


Dengan alasan yang sama, bahwa tattoo sangat sulit dihapus, pikirkan dengan baik gambar atau tulisan apa yang ingin Anda letakkan di tubuh Anda. Pikirkan sesuatu yang tidak hanya sementara Anda sukai, pikirkan lebih jauh ke depan.

Putuskan Letak Tattoo


Selain bentuk tattoo, pikirkan dengan baik juga dimana Anda ingin tattoo itu berada. Letak tattoo juga bisa memiliki arti, seperti tattoo di punggung yang menggambarkan seksi, di lengan menunjukkan keegoisan, di pergelangan tangan menunjukkan konservatif, dan sebagainya.

Cari Tempat Membuat Tattoo yang Terjamin

Jangan sembarangan  memilih tempat saat ingin membuat tattoo, karena bisa saja mengecewakan atau bahkan berbahaya bagi kesehatan, seperti alat-alat yang tidak steril. Banyak-banyaklah mencari referensi dan rekomendasi tempat yang terjamin.

Lakukan Cek Sendiri ke Tempat Pembuat Tattoo

Jika sudah mendapatkan rekomendasi tempat, lakukan cek sendiri. Kesan pertama akan sangat penting, apakah tempat tersebut bersih, apakah orang yang akan membuat tattoo cukup berpengalaman.

Tanyakan Beberapa Pertanyaan Pada Pembuat Tattoo

Tanyakan beberapa pertanyaan yang akan menentukan Anda memilih tempat tersebut atau tidak. Tanyakan hal-hal seperti berapa lama orang tersebut membuat tattoo, Tattoo seperti apa yang biasanya dibuat (Anda bisa mencocokkan dengan tipe tattoo yang Anda inginkan), dan apakah peralatan yang digunakan bersih atau baru.

Bersiaplah untuk Harinya

Jika Anda sudah berkonsultasi dan menentukan waktu pembuatan, siapkanlah diri untuk hari tersebut. Mulai dari fisik sampai ‘kantong’. Jangan melakukan pembuatan tattoo dalam keadaan perut kosong, dan jangan mengkonsumsi painkiller ataupun alcohol, serta gunakan pakaian yang tepat.

Baca juga: akmu

Sudah memikirkan semuanya dan sudah yakin dengan semua pertimbangan Anda? Selamat memiliki tattoo. (han)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio