Dreamland
>
Musik
>
Article

MelOn Korea Rilis TOP100 Chart Musik Sepanjang 2017, Inilah Jawaranya!

24 Januari 2018 16:15 | 3279 hits

DREAMERS.ID - Tahun 2017 terbilang menjadi tahun tersengit dari persaingan para idola K-Pop. Banyak grup, solo hingga soundtrack drama yang mendominasi tangga lagu selama setahun. Portal musik digital MelOn pun baru saja merilis rekap tangga musik selama 2017.

Data tersebut menunjukkan sejumlah lagu yang berada di peringkat 100 besar sepanjang tahun 2017 kemarin. Jawaranya pun sudah bisa diprediksi. Yap, peringkat pertama diduduki oleh AileeI Will Go to You Like the First Snowsoundtrack dari drama fenomenal ‘Goblin’, yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun.

Di peringkat kedua ada IU dengan lagu ‘Through the Night’ yang terdapat di album comebacknya yang bertajuk ‘Palette’. Sementara di posisi ketiga ada lagu yang laris dicover oleh penyanyi lain, yaitu ‘Like It’ dari solois sekaligus pembawa acara populer Yoon Jong Shin.

Baca juga: Melon dan Circle Chart Tidak Akan Menghitung Streaming Lagu dalam Mode Mute

Di posisi keempat ada Bolbbalgan4, yang disusul Ed Sheeran ‘Shape of You’ di posisi kelima. Sedangkan TWICE dan Black Pink berada di 20 besar. Kemudian Hwang Chi Yeol, Big Bang, Heize, Red Velvet, dan PSY mengisi peringkat 30 besar. Disusul dengan Mamamoo, G-Dragon, Sunmi, hingga Jay Park di 40 besar.


Sayangnya, lagu ‘Energetic’ dari grup populer Wanna One duduk di posisi ke-59, EXO ‘Ko Ko Bop’ di peringkat ke-82, BTS ‘DNA’ di posisi ke-92. TOP100 sepanjang 2017 pun ditutup oleh lagu IU ‘Ending Scene’, Sam Smith ‘I’m Not the Only One’, dan SISTAR ‘Lonely’.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio