Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berkat Seleb, Crocs Jadi Tren Fashion

16 Januari 2012 12:00 | 1908 hits

Alas kaki model clog kalsik dari Crocs ternyata masih menjadi tren fashion dunia.  Dikenal dengan koleksi Klasik, maka mereka ini telah menjadi tren fashion  yang ringan dan nyaman dikenakan selebriti baik perempuan maupun pria.

Ketika produsern sepatu di Colorado ramai diberitakan tutup kerena krisis, Crocs malah unjuk gigi dengan mencatatkan penjualan hingga 1 miliar dollar. Tak hanya itu, penggemar Crocs dari kalangan selebriti juga semakin meluas.

Tak hanya anak-anak, namun juga kalangan muda, para musisi hip hop ternama seperti Rihanna dan Leighton Meester, hingga selebriti chef Mario Batali, yang mengoleksi clog oranye sebagai fashion statement-nya.

Sendal ringan dan nyaman dengan pilihan warna cerah menjadi favorit selebriti dunia tanpa kena usia. Sarah Jessica Parker atau Heidi Klim memilih model clog. Sedangkan  Alicia Silverstone dan Teri Hatcher, mereka tampil percaya diri mengenakan clog yang membuatnya nyaman menjalani aktivitas santai sambil berjalan kaki.

Baca juga: Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Pengaruh tren Crocs model clog ini bahkan meluas hingga ke sosok yang menjadi panutan, seperti Steven Tyler dan Jack Nicholson. Supermodel Gisele Bundchen juga mengizinkan suaminya, Tom Brady, mengenakan clog saat bermain dengan anak laki-lakinya Benjamin di pantai.

Memang clog tepat digunakan di pantai karena didesain tahan air dan mudah dibersihkan. Boleh jadi tampil kasual dengan alas kaki nyaman menjadi pertimbangan utamanya, namun tentunya persona fashion tak mengabaikan unsur gaya dan tren fashion dalam berpenampilan. Bisa jadi, sepatu clog ini masih masuk dalam kategori fashionable bagi Gisele.

Pertama kali sandal ini  dikenalkan ke public pada acara pertunjukan perahu  di Fort Lauderdale, Florida  pada tahun 2002. Sepatu model klasik ini digemari kalangan chef dan tenaga medis karena modelnya  yang praktis dan tahan lama. hingga pada akhirnya menjadi bagian tren fashion.

Di Indonesia, perhatikan saja setiap kali Crocs, melalui PT Metrox Lifestyles, menggelar diskon besar-besaran. Antrian panjang tak terbendung setiap kali program diskon digelar. Selalu saja ada penggemar setia yang menantikan diskon, demi mendapatkan sepatu yang dalam harga normal masih berada di kisaran harga lebih dari Rp 500.000 untuk sepatu dewasanya. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio