Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hati-hati, Jenis Minuman Ini Bisa Tinggalkan Noda di Gigi!

26 Februari 2014 15:32 | 9771 hits

DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang yang menghindari minum kopi karena takut noda kopi tersebut menempel di gigi kita. Padahal, nggak hanya kopi yang bisa menimbulkan noda di gigi setelah kita minumnya.

Ini dia beberapa minuman lain yang bisa timbulkan noda apabila minuman tersebut terkontak langsung dengan permukaan gigi kita, dilansir Goodhealth:

Minuman Berenergi
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Mark S Wolff dari New York University menunjukkan bahwa terlalu banyak minum minuman berenergi bisa menimbulkan noda di gigi. Sama seperti minuman bersoda, penyebabnya antara lain adalah sifatnya yang relatif asam.

Wine atau Anggur
Bukan Cuma anggur merah saja, ternyata anggur putih juga bisa sebabkan noda gigi meskipun secara tidak langsung. Menurut sebuah penelitian di New York University, teh dan  anggur putih.

Baca juga: Diam-diam Makanan Ini Ciptakan Noda pada Gigi!

Teh
Kebanyakan teh memiliki kandungan chromogen dan tannin, yaitu 2 zat yang bisa memunculkan noda di gigi. Teh hitam terbukti paling banyak menyebabkan timbulnya noda di gigi, bahkan kandungan noda hitamnya melebihi kopi.

Jus Buah Berry
Buah-buahan yang tergolong berry-berry-an seperti strawberry, cherry, anggur, dan juga delima ternyata mampu memunculkan noda di gigi kita. Meskipun dalam bentuk jus, ternyata masih berpotensi menimbulkan noda di gigi.

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio