Dreamland
>
Berita
>
Article

Viral! Anak Filipina Ini Sendirian Belajar Di Sekolah Pada Malam Hari

20 September 2018 11:19 | 1257 hits

DREAMERS.ID - Ditengah banyaknya anak sekolah yang malas belajar, pria ini justru bersemangat mengerjakan tugasnya tanpa mengenal waktu.

Dialah seorang pelajar sekolah menengah atas bernama Jeric Reyes dari Provinsi Quezon di Filipina. Seperti dilansir Okezone, disebutkan, sang pelajar tersebut tengah menjadi viral karena berhasil menyentuh hati banyak netizen karena menunjukkan semangat tinggi sebagai seorang pelajar di tengah kondisi hidup yang sulit.

Potret foto dari sang pelajar, Jeric yang kini telah viral tersebut pertama kali diunggah oleh sang guru, Mark Pee Ortil Pornasdoro ke dalam laman akun Facebook pribadinya. Mark memotret Jeric yang kala itu sedang berada di dalam ruangan kelas sekolah kelas 11 di Malusak National High School yang berlokasi di Atimonan, Quezon padahal sudah di luar jam operasional sekolah.

Menurut cerita Mark, ia waktu sedang berkeliling memeriksa sekolah untuk mempersiapkan persiapan mengingat adanya bencana angin topan. Kemudian ia tidak sengaja menemukan Jeric sendirian di dalam kelas sekitar pukul 07.30 malam waktu setempat.

Ternyata, diketahui Jeric sedang mengerjakan tugas pekerjaan rumahnya sebab ia memilih untuk mengerjakannya di sekolah karena rumahnya tidak memiliki aliran listrik, sebagaimana dilapor Nextshark, Rabu (19/9/2018).

ia menemukan Jeric berada di sekolah pada malam hari demi bisa mengerjakan tugas sekolahnya, Mark sebagai guru pun merasa khawatir Jeric pasti merasa kelaparan karena waktu menunjukkan sudah lewat jam makan malam. Namun, Jeric menjelaskan bahwa Mark tak perlu merasa khawatir sebab tugas sekolahnya sedikit tanggung untuk diselesaikan.

"Jeric juga bilang bahwa ia akan makan malam nanti saja, ia berbicara seolah-olah rasa lapar itu adalah teman dekatnya. Seolah ia telah terbiasa menahan rasa sakit karena kelaparan," tulis Mark dalam salah satu pesannya di Facebook.

Diketahui, Jeric sendiri memang tinggal di desa Barangay Malusak yang mana tidak terdapat aliran listrik dan para masyarakatnya hanya menggunakan lampu gas sebagai sumber penerangan. Di tengah kondisi yang sulit untuk belajar tersebut, akan tetapi Jeric menunjukkan determinasi tinggi dirinya sebagai pelajar.

"Dia memang tinggal di Barangay Malusak, tidak ada aliran listrik dan para masyarakatnya hanya menggunakan lampu gas. Orang-orang sudah semestinya tidak melewatkan hal ini begitu saja. Walau sudah malam dan merasa kelaparan, Jeric memilih bertahan untuk tetap belajar, sikap yang luhur. Membuatku menangis, tapi membuat jiwaku tersenyum," tambah Mark.

Hingga kemudian, unggahan yang mengharukan ini viral di internet, menerima lebih dari 180ribu likes, 37 ribu kali dibagikan, dan ratusan komentar dari para netizen.

"Saya menangis ketika membaca unggahan dari guru yang baik dan melihat belajar perjuangan siswa tersebut," kata satu netizen. “Dia mungkin lapar tetapi dia memiliki mimpi yang semoga terpenuhi di masa depan. Saya akan berdoa untuknya,"

"Saya menitikkan air mata," kata netizen lain. “Saya berharap dia bisa mengatasi semua kesulitan yang dia hadapi dan dia dapat terus membuat keputusan yang tepat dalam hidup. Saya salut kepada anak ini,"

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio