Dreamland
>
Berita
>
Article

Berbekal Jas Hujan, Massa FUI Tetap Gelar Aksi Damai 212 di Depan Gedung DPR/MPR

21 Februari 2017 11:10 | 1201 hits

DREAMERS.ID - Hujan yang sudah mengguyur Jakarta sejak subuh rupanya tidak menghentikan langkah massa aksi damai 212 untuk tetap menyampaikan aspirasinya. Ratusan massa dari FUI (Forum Umat Islam) terlihat sudah memenuhi depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dengan berbekal jas hujan, massa mulai berdatangan dari berbagai daerah sejak pukul 07.25 pagi tadi. Sebagian memarkirkan kendarannya di pinggir Jalan Gatot Subroto, ada pula sejumlah bus yang terparkir di Parkir Timur Senayan.

Melansir detik, selain massa dari FUI terlihat juga sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat. Dalam aksinya kali ini mereka akan menyampaikan empat tuntutan, mulai dari memberhentikan gubernur yang menjadi tersangka, hentikan kriminalisasi ulama.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Serta hentikan penangkapan aktivis mahasiswa, dan kembalikan kedaulatan bangsa dan kembalikan ke UUD 1945 yang asli. Berbagai atribut aksi, seperti banner bertuliskan tuntutan tergantung di pagar DPR/MPR, tampak pula mobil komando tempat orator menyampaikan aspirasinya.

Polisi pun terlihat telah bersiaga di sekitar lokasi untuk mengamankan aksi ini. Sementara itu, lalu lintas Gatot Subroto mengarah ke Slipi terpantau ramai lancar, meski hanya dua jalur yang bisa dilewati oleh kendaraan pribadi, dan satu jalur khusus Transjakarta.

(mth/Image source: detik)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio