Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Coba Sate dari Benua Afrika Yuk!

20 April 2012 13:00 | 4781 hits

Sate bukan satu-satunya makanan khas yang dimiliki Indonesia. Sate ada juga yang berasal dari Afrika. Sate ini tidak seperti sate yang biasa dilihat. Sate domba milik Haji Ismail yang tersaji tanpa tusuk ini sebenarnya lebih mirip dari domba panggang. Namun karena dibakar dan dipotong kecil-kecil maka sering disebut sate Afrika.

Nah yang membedakan dari sate Afrika ini adalah pisang tanduk goreng sekaligus keistimewaan hidangan ini yang menggantikan peran nasi putih. Kabarnya pisang tanduk ini yang selalu dikonsumsi oleh masyarakat Afrika.

Baca juga: akmu

Tak hanya itu, ditambah dengan sambal Lampung dengan campuran mustard yang memberi sensasi pedas dan kecut pada potongan daging domba tersebut. Walau minimalis dari segi bumbu, tapi potongan domba bakar tersebut memiliki rasa yang gurih, lembut, dan tidak tercium aroma kambing.

Warung yang berada di Petamburan atau tepatnya di samping Museum Tekstil ini sangat populer. Jadi jangan pikir panjang untuk menjadikannya santap siang atau kamu akan menyesal karena kehabisan sate dengan sensasi rasa yang unik ini. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio