Dreamland
>
Film
>
Article
Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin
12 September 2017 19:28 | 1786 hits

DREAMERS.ID - Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang telah berakhir sejak beberapa bulan yang lalu dan berhasil menjadi salah satu drama sukses yang selalu dinantikan penayangannya. Namun, sebuah kisah kurang baik tentang drama ini belum lama terungkap.

Melansir Allkpop, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta ternyata drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ telah menggunakan karya seorang seniman bernama Pikiru dengan karyanya ‘Heartpuffs’ tanpa ijin sebagai kebutuhan syuting.

Jika masih ingat, stiker karakter 'Heartpuffs' karya Pikiru tersebut sempat terlihat dalam drama ini untuk digunakan sebagai pemanis untuk meja kerja Do Bong Soon (Park Bo Young) di kantor. Seolah memang menegaskan jika karakter kartun tersebut merupakan karyanya, Pikiru pun mengungah beberapa desain ‘Heartpuffs’ melaui akun Instagram pribadinya.


Image source: JTBC

Baca juga: Hyungsik dan Jang Dong Gun Dipastikan Comeback Akting Bersama Lewat Drama Baru

Karena hal tersebut, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dianggap telah melakukan hal illegal tanpa seiizin sang pembuat karakter. Terkait hal ini, banyak netizen yang menyarankan seniman yang bersangkutan untuk ambil jalur hokum.

Sayangnya, Pikiru mengaku bahwa dirinya tak miliki biaya dan kekuasaan untuk menuntut perusahaan besar seperti JTBC, selaku stasiun tv yang menayangkan drama yang dibintangi Park Bo Young dan Hyungsik ini.

(nnd)

SUBSCRIBES
'strong woman do bong soon'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio