Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Banyak Destinasi Wisata, Ternyata Ini Yang Jadi Favorit Turis Asing di Korea Selatan

01 Juni 2016 13:45 | 2095 hits

DREAMERS.ID - Memakai baju tradisional kebangsaan Korea Selatan, Hanbok atau mengunjungi Namsan Tower? Mungkin itu yang terlintas di benak wisatawan jika berkunjung ke Korsel. Tapi siapa sangka ternyata ada hal lain yang menarik perhatian wisatawan asing.

Sebuah survei yang dilakukan agensi wisata Cosmojin, sebanyak 53% wisatawan asing memilih Jjimjibang sebagai pengalaman paling tak terlupakan. Jjimjibang adalah mandi sauna! Sauna di Korea Selatan memang terlihat menarik dan membuat efek menyegarkan.


Salah satu tempat mandi sauna di Seoul (seoulistic)

Bahkan kegiatan yang satu ini sempat dijadikan set untuk syuting acara talkshow terkenal, Happy Together’. Di mana para host dan bintang tamu memakai pakaian santai khas sauna lengkap dengan handuk yang diletakkan di bahu, atau dibuat jadi penutup kepala dengan bulatan lucu di kedua kupingnya.

Selain itu, sauna di Korsel terutama di Seoul menawarkan tempat yang unik-unik. Seperti rumah igloo namun berwarna coklat dan dari bata-bata cantik. Siapa sangka, ternyata lebih dari separuh dari 1.000 wisatawan asing yang disurvei memilih pemandian umum sauna sebagai hal favorit.


Image source: elwood5566.net

Baca juga: 29 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hebat di Sebuah Sauna di Korea Selatan

Survei ini juga menunjukkan jika para turis lebih senang dengan hal-hal yang bisa dialami secara langsung seperti mandi sauna ini, ketimbang hanya melihat-lihat pemandangan atau mengunjungi museum.

Apakah kamu berniat mandi sauna juga jika berkunjung ke Korea Selatan, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio