Dreamland
>
Berita
>
Article
Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air
31 Oktober 2018 20:13 | 2644 hits

DREAMERS.ID - Buntut dari kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 berujung dipecatnya Direktur Teknik dan teknisi perusahaan maskapai LCC atau low cost carrier tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyebut jika keputusan itu berlaku sejak hari Rabu ini (31/10).

"Membebastugaskan direktur teknik Lion Air supaya diganti dengan yang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu," ungkap Budi di JIEXPO, Jakarta, Rabu (31/10).

Melansir Kumparan, hal itu dilakukan karena memang Kementerian Perhubungan memiliki kewenangan. Budi menyebutkan, pihaknya juga akan mengintensifkan ramp check atau pemeriksaan lapangan agar kejadian serupa tak terulang. 

 "Alasannya murni karena kecelakaan kemarin. Kami memiliki wewenang untuk itu (memecat)," imbuhnya.

Baca juga: Pihak Boeing Disebut Tak Beri Semua Info Soal Fitur-fitur Pesawat Lion Air

Pesawat JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat yang baru beroperasi 2 bulan tersebut diketahui sempat hilang komunikasi setelah 13 menit mengudara.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'lion air'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio