Dreamland
>
Berita
>
Article
Respon KPAI Terkait Remaja Diperkosa di Hutan Pinus Selama 14 Hari: Tragis!
14 September 2018 14:26 | 1251 hits

DREAMERS.ID - Diberitakan bahwa seorang gadis di Sulawesi Selatan di sekap dan diperkosa secara bergiliran selama 14 hari. Menanggapi hal tersebut Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengutuk keras kasus tersebut karena akan berdampak pada psikis dan fisik korban.

“Tragis,” kata komisioner KPAI Ai Maryati pada Jumat (14/9).

airy rooms

KPAI berharap apparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut dan memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku. KPAI juga meminta polisi untuk menggunakan UU Perlindungan Anak dalam mengusut kasus penyekapan dan pemerkosaan itu.

“KPAI akan memastikan kepolisian menggunakan UU Perlindungan Anak, karena korban masih berusia anak,” kata komisioner KPAI Retno Listyarti.

Retno juga menambahkan bahwa korban harus dipastikan mendapatkan bantuan rehabilitasi medis dan rehabilitasi psikis. Upaya pemulihan korban tersebut akan dilakukan oleh KPAI bersama dengan kepolisian, Dinas Sosial, dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Korban harus dipastikan mendapatkan bantuan rehabilitasi medis dan rehabilitasi psikis akibat trauma berat yang dialaminya pasca-mengalami kekerasan seksual,” ungkap Retno.

Sebelumnya diberitakan bahwa gadis 16 tahun disekap dan diperkosa selama 14 hari oleh beberapa pemuda di Enrekang, Sulsel. Pelaku berinisial RM ini awalnya menjanjikan korban untuk diajak berjalan-jalan setelah merayakan hari Idul Adha pada 14 Agutus lalu.

Baca juga: Biadab, Gadis 16 Tahun Disekap dan Diperkosa Bergilir Selama 14 Hari di Hutan Pinus Sulsel

Setelah dua hari menyekap dan memperkosa korban, RM kemudian menghubungi temannya yang lain yaitu RR melalui telpon. Dari komunikasi tersebut, RM meminta RR untuk membawa makanan.

Korban kemudian diserahkan kepada RR lalu korban dipindahkan ke rumah kebun lain yang berjarak 2 kilometer dari rumah kebun pertama. Di sana korban kembali diperkosa oleh RR dan rekannya yang lain.

Kasus keji ini terungkap setelah keluarga korban melaporkan bahwa anggota keluarganya hilang selama beberapa hari.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(shy)

SUBSCRIBES
'kasus pemerkosaan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio