Dreamland
>
Berita
>
Article

Pasien Kritis Meningkat, Korea Selatan Krisis Tempat Tidur Rumah Sakit

02 September 2020 17:15 | 316 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan kasus positif terinfeksi virus corona baru sebanyak 267 pasien pada Rabu (2/9). Dengan terus meningkatnya pasien, rumah sakit di beberapa daerah pun mengalami masalah kekurangan tempat tidur.

Melansir Korea Herald berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (2/9), 253 dari 267 kasus baru ditularkan secara lokal, sedangkan 14 lainnya bawaan dari luar negeri, sehingga kini total kasus corona di Korea Selatan mencapai 20.449.

Lebih lanjut, 124 pasien kritis pada Rabu (2/9) tengah malam. Kebanyakan dari mereka yang berada dalam kondisi serius atau kritis berusia 60-an atau lebih, yang dikenal lebih rentan terhadap virus mematikan tersebut. 

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Kekurangan tempat tidur rumah sakit muncul sebagai masalah nyata, dengan hanya 43 tempat tidur rumah sakit tersedia untuk pasien sakit kritis di seluruh negeri. Hingga Rabu (2/9), hanya 9 tempat tidur rumah sakit yang tersisa untuk pasien yang sakit kritis di wilayah metropolitan Seoul.

Sementara tidak ada tempat tidur yang tersedia di Gwangju, Provinsi Jeolla Utara dan Selatan, Daejeon, Provinsi Chungcheong Selatan atau Provinsi Gangwon.

Wakil Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Kim Gang Lip mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk mengamankan 110 tempat tidur rumah sakit lagi untuk pasien COVID-19 yang sakit kritis dalam bulan ini, dengan menunjuk rumah sakit untuk merawat mereka yang memiliki kondisi parah, dan untuk mengirim profesional medis militer.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio