Dreamland
>
Berita
>
Article

Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingin Bongkar UU Yang Persulit Rakyat Sebagai Lompatan Kemajuan

16 Agustus 2019 11:11 | 603 hits

DREAMERS.ID - Jokowi menyampaikan tiga pidato di sidang tahunan MPR yang dilaksanakan hari ini, Jum’at (16/8/2019). Pukul 8.30 WIB Jokowi memberikan pidato soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan. 

Dalam pidato sidang tahunan nya, Jokowi mengatakan bahwa peraturan yang berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus diubah. Jokowi juga meminta dukungan DPR yang sebagai legislasi agar bersama-sama dengan pemerintah berupaya untuk mereformasi perundang-undangan yang ada di Indonesia. 

"Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," Ucap Jokowi tegas.

"Dukungan DPR pada upaya pemerintah untuk mereformasi perundang-undangan tetap diharapkan. Undang-undang yang bertabrakan satu dengan yang lain harus kita selaraskan," Tambah nya.

Berdasarkan pernyataan dari Sekjen DPR RI, seluruh ketua umum partai politik turut hadir dalam sidang MPR hari ini, kecuali ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dikabarkan absen.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh besar lain seperti mantan Presiden RI ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan wakil presiden ke-11 Boediono, dan mantan Presiden RI ke-3 B.J Habibie, juga dikabarkan absen dalam sidang MPR tahun ini.

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio