Dreamland
>
Berita
>
Article

Resmi, Sistem Buka Tutup Pintu Tol Diberlakukan Saat Pembukaan Asian Games 2018

18 Agustus 2018 14:00 | 1318 hits

DREAMERS.ID - Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Kemudian, Atlet akan dibawa dari Wisma Atlet untuk ke GBK, diholding di Akuatik. Tetap kita antisipasi kelancaran lalu lintas," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Jumat (17/8/2018) mengkutip detik.

Setyo juga mengatakan, sistem buka tutup pintu tol saat pembukaan Asian Games diperkirakan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, maka dari itu dimohon kepada masyarakat sebisa mungkin menghindari melintas di sekitar kawasan Senayan.

"Bagi yang tidak berkepentingan, tidak mengarah ke GBK," kata Setyo.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Penerapan sistem buka tutup pintu tol ini dilakukan demi memperlancar perjalanan atlet dari Wisma Atlet menuju venue Asian Games. Setelah para atlet melintas maka pintu tol akan segera dibuka, pintu tol ditutup hanya pada saat rombongan para atlet melintas.

"Hasil evaluasi untuk penutupan gerbang tol tidak perlu pakai waktu. Rombongan atlet, ofisial, media, medis, apabila lewat baru ditutup dan setelah lewat baru dibuka lagi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, Selasa (14/8/2018) mengkuti detik.

Tujuh Pintu Tol yang diberlakukan buka tutup adalah.

Saat atlet berangkat dari Wisma Atlet menuju GBK:

1. Angke 2
2. Tanjung Duren
3. Slipi 2
4. TMII 1

Saat atlet pulang dari GBK menuju Wima Atlet:

1. Angke 1
2. Slipi 1
3. TMII 2 

(fdc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio