Dreamland
>
Berita
>
Article

Pangeran Harry Minta Hadiah Pernikahannya Disumbangkan untuk Beli Pembalut Wanita?

19 Mei 2018 11:32 | 1691 hits

DREAMERS.ID - Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka.

Berbagai alasannya salah satunya adalah menghindari gratifikasi atau barang sogokan. Sementara Pangeran Harry justru menolak semua hadiah pernikahan dan menyarankan masyarakat untuk menyumbangkannya membeli pembalut!

Laman CNN memberitakan, pasangan itu menyarankan agar masyarakat dunia memberikan bantuan penyediaan pembalut dengan harga terjangkau untuk wanita di India.

Keduanya pun telah menunjuk Yayasan Myna Mahila yang berbasis di Mumbai, India sebagai organisasi asing yang menaungi bidang amal tersebut. Hal ini diawali oleh kondisi miris di India, di mana menstruasi masih jadi hal tabu.

Baca juga: Misuh-Misuh Hubungan Beckham Family dengan Meghan Markle, Dulu Bestie Kini Tidak Enak Hati?

Tak sedikit pula kaum wanita malu membeli pembalut karena mayoritas di sana yang menjualnya adalah laki-laki. 

“Menstruasi adalah proses tubuh yang sangat alamiah. Namun, masih banyak hal tabu yang terjadi soal menstruasi di India," kata Sumati Joshi, seorang pekerja amal. “Kami pergi dari rumah ke rumah untuk membidik dan memberi pembalut yang sudah disubsidi,"

Menurut Survei Kesehatan Keluarga Nasional India, lebih dari 40 persen wanita di negara tersebut yang berusia 15 sampai 24 tahun tidak memiliki akses untuk mendapat pembalut.

Hingga akhirnya, mereka terpaksa menggunakan kain, pakaian lama, koran, jerami, pasir atau abu, demikian menurut keterangan dari UNICEF dan organisasi bantuan lainnya

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio