Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sering Keramas Tak Mengatasi Kulit Kepala Berminyak, Simak Solusi Tepatnya

13 Juli 2015 10:00 | 2606 hits

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki kulit kepala berminyak memang sangat mengganggu. Tak peduli seberapa sering dibersihkan atau keramas menggunakan shampo, rambut akan kembali kotor dengan minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala.

Jadi sebenarnya apa yang menyebabkan minyak di kulit kepala? Menurut Angelo David Pisacreta, seorang ahli rambut asal New York, kulit kepala yang berminyak itu karena kelenjar sebaceous di kulit kepala yang menghasilkan sebum berlebih, yang bergerak ke bawah batang rambut.

Penyebab kelebihan sebum (minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala) dapat dipengaruhi oleh gen, ketidakseimbangan hormon, kelembaban, makanan yang dikonsumsi, atau sesuatu yang spesifik sebagai penyakit yang disebut dermatitis seboroik yang juga menyebabkan bercak bersisik di kulit kepala.

Dan untuk menangani kulit kepala yang berminyak ini, melansir Women's Health Mag, Angelo memiliki beberapa tipsnya nih Dreamers.

1. Jangan keramas setiap hari

Angelo menyarankan untuk mengurangi keramas. Meski terdengar berlawanan dari yang kita selama ini yakini bahwa berkeramas bisa menghilangkan minyak, nyatanya dengan sedikit berkeramas bisa mengurangi produksi minyak di kulit kepala.

Hal ini karena dengan berkeramas artinya menghilangkan minyak dari rambut dan ini akan membuat kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak.

Meski sulit untuk untuk merubah kebiasaan yang setiap hari keramas, tapi kebiasaan ini harus benar-benar dirubah menurut Angelo. “Mencuci rambut setiap hari dapat mengiritasi kulit kepala, membuat rambut dehidrasi, dan memudarkan warna alami rambut,” katanya.

2. Bilas dengan bersih

Dan setelah mencuci rambut dengan shampo pastikan untuk membilasnya lebih dari sekali untuk mengurangi kandungan bahan-bahan yang merusak rambut jika tertinggal di sana. Selain itu juga Angelo menyrankan untuk menghindari produk moisturizer yang tinggi kandungannya karena akan semakin membuat rambut berminyak.

3. Dry shampoo

Rambut yang terlihat lepek akibat mengurangi intensitas berkeramas untuk mengurangi produksi minyak di kulit kepala, bisa ditangani dengan menggunakan dry shampoo atau shampo kering. Ingat untuk menyisir rambut sebelum menyemprotkannya ke hanya bagian akar rambut. Dan jaga jarak beberapa inci saat menyemprot.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio