Dreamland
>
Artis
>
Article

YG Entertainment Jual Perusahaan Produksi YG Studio Plex

07 Mei 2024 15:30 | 415 hits

DREAMERS.ID - YG Entertainment, yang menaungi girl group BLACKPINK dan BABYMONSTER, telah memutuskan untuk menjual anak perusahaan produksi siarannya, YG Studio Plex.

Menurut laporan bisnis YG pada 7 April, agensi tersebut memutuskan untuk menjual 60% saham YG Studio Plex pada bulan Desember tahun lalu, dan prosesnya sedang berlangsung. Transaksi penjualan ini diharapkan selesai dalam tahun ini.

YG berkata, "Kami sedang mengejar rencana untuk menjual sebagian saham YG Studio Plex ke perusahaan produksi."

YG Studio Plex adalah perusahaan produksi yang didirikan oleh YG pada tahun 2017 dengan tujuan mendiversifikasi bisnisnya dan memproduksi konten berkualitas, dan YG memegang 99,86% saham.

Jika YG menjual 60% sahamnya, sisa sahamnya akan berkurang drastis menjadi 39,86%, dan hak pengelolaan juga akan dialihkan kepada pembeli.

Baca juga: YG Entertainment Tanggapi Kabar CL dan Yang Hyun Suk Bertemu untuk Proyek Reuni 2NE1

Saat itu, YG Studio Plex menarik perhatian dengan merekrut PD Park Hong Gyun, yang menyutradarai MBC 'Queen Seondeok' dan 'The Greatest Love'.

PH ini kemudian memproduksi drama seperti ‘Mr. Queen’, ‘Love Alert’, dan ‘Joseon Exorcist’.

Mengenai penjualan ini, YG mengatakan, "Kami melanjutkan upaya kami untuk meningkatkan profitabilitas melalui struktur bisnis yang sehat dan kompetitif yang sesuai dengan bisnis inti kami."

Mereka menambahkan, "Kami berharap hal ini akan membantu mengamankan kesehatan finansial dengan meningkatkan lingkungan produksi YG Studio Plex."

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio