Dreamland
>
Berita
>
Article

Musisi Senior Indonesia, Idris Sardi Meninggal Dunia

28 April 2014 13:00 | 2067 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang di hari Senin terakhir di bulan April 2014 ini. Musisi senior Indonesia, Idris Sardi dikabarkan meninggal dunia pada hari ini di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Jakarta pada pagi tadi sekitar pukul 7.25. Demikian seperti diberitakan oleh Kompas.Com.

Musisi yang dikenal sebagai master biola sejak masa-masa awal kebangkitan musik Indonesia tersebut meninggal pada usia 75 tahun. Rencananya, jenazah almarhum akan disemayamakan di kediamannya di daerah Cimanggis, Depok.

"Telah wafat maestro IDRIS SARDI td pagi jam 07.25 di RS Meilia, Cibubur. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” kicau politisi Fadli Zon di sosial media Twitter seperti dikutip dari Kompas.Com.

Nama Idris Sardi sebagai pemain biola sudah tersohor sejak usia 16 tahun. Beliau menggantikan kedudukan ayahnya Bp. Sardi. sebagai violis pertama dari Orkes RRI Studio Jakarta pimpinan Saiful Bahri.

Penghargaan yang diraih Idris antara lain sebagai komponis dan ilustrator musik untuk film. Ia mendapat Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik di film 'Pengantin Remaja' (1971), 'Perkawinan' (1973), 'Cinta Pertama' (1974), dan 'Doea Tanda Mata' (1985).

Musisi yang juga dikenal sebagai ayah kandung dari aktor Lukman Sardi itu tentu saja akan sangat membuat publik musik Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Selamat jalan Idris Sardi, semoga karya-karyamu dapat menginspirasi musik Indonesia agar lebih baik lagi ke depannya.. (Kom/Dtk/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio