Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Naver Webtoon Akan Buat Konten Bertema BTS dan Artis HYBE Lainnya

18 Agustus 2021 12:30 | 577 hits

DREAMERS.ID - Ada kabar menarik untuk penikmat webtoon sekaligus penggemar BTS. Pada 18 Agustus, Naver mengungkapkan bahwa platform webcomic-nya itu akan memperluas kerja sama dengan agensi BTS dan perusahaan lainnya untuk membuat konten original baru.

Webtoon Entertainment mengatakan akan membuat berbagai webcomic buatan lokal dan jenis konten kekayaan intelektual (IP) lainnya berdasarkan BTS dan artis K-Pop lainnya di bawah perusahaan manajemen mereka, HYBE.

"Kami bertujuan untuk memperluas dan mengembangkan konten storytelling kami menjadi inti industri hiburan melalui kerja sama dengan perusahaan konten global," kata CEO Kim Jun Koo saat konferensi pers online, mengutip Yonhap News.

Kim Jun Koo juga mengatakan bahwa perusahaan akan fokus pada komik digital, yang semakin banyak diadaptasi menjadi film dan acara TV oleh layanan streaming video global, seperti Netflix.

Baca juga: LE SSERAFIM Punya Cerita Webtoon Sendiri Susul BTS, TXT, dan ENHYPEN

Sementara perusahaan mitra lainnya yang akan Naver gandeng untuk mengembangkan konten original baru ini termasuk raksasa komik Amerika Serikat, DC Entertainment atau DC Comics.

Naver meluncurkan Webtoon pada tahun 2004 dan memperluas platform secara global pada tahun 2014. Naver mendirikan Wattpad Webtoon Studios dengan menggabungkan Naver Webtoon Studio dan Wattpad Studio, platform web novel global terbesar, yang diakuisisi Naver pada bulan Mei.

Pengguna rata-rata bulanan gabungan dari kedua platform melebihi 167 juta. Lebih dari 6 juta pembuat konten terdaftar di platform.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio