Dreamland
>
Berita
>
Article

7 Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih, Jaya di Darat Laut dan Udara

17 Agustus 2022 09:25 | 1073 hits

DREAMERS.ID - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dirayakan dengan beragam cara dari Sabang sampai Merauke. Termasuk mengibarkan bendera merah putih di berbagai lokasi yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

1. Istana Negara

Istana Negara menjadi lokasi utama peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Pada pagi hari, bendera merah putih akan dikibarkan di hadapan presiden dan tamu. Kemudian akan ada sesi penurunan bendera di sore hari.

2. Dalam Goa

Selama beberapa tahun belakang, goa juga menjadi tempat unik untuk mengibarkan bendera merah putih. Bagaikan mewakili perasaan bangga akan kemerdekaan sampai ke dalam tanah, beberapa orang memilih untuk mengibarkan bendera merah putih di goa lengkap dengan atribut paskibra.

3. Puncak Gunung

Tidak sedikit orang yang sengaja melakukan perjalanan mendaki gunung menjelang hari kemerdekaan dengan harapan bisa berada di puncak pada tanggal 17 Agustus. Mereka akan mengibarkan bendera merah putih dengan pemandangan yang sangat indah di atas awan.

4. Bawah Laut

Setiap tahunnya akan ada upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan. Tahun ini, TNI mengadakan pengibaran bendera bawah laut setidaknya di 77 titik. Belum terhitung dengan yang diadakan oleh yang lainnya.

5. Di Udara

TNI Angkatan Udara biasanya akan berkeliling mengibarkan bendera merah putih di langit Indonesia, baik itu dengan helikopter maupun atraksi khusus. Ada pula tim paragliding yang akan membentangkan sang saka merah putih ketika mereka meluncur dari puncak pegunungan.

6. Tempat Pembuangan Sampah

Para pengurus tempat pembuangan sampah juga tidak ketinggalan merayakan kemerdekaan Indonesia. Acara ini juga sekaligus membawa pesan agar warga Indonesia semakin peduli dengan lingkungan dengan melihat tumpukan sampah yang sulit terurai.

7. Sungai

Sungai tidak luput menjadi tempat unik pengibaran merah putih. Indonesia terdiri dari banyak sungai yang beberapa titiknya dijadikan tempat untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio