Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Setelah iPhone X, iPad Tahun Depan Juga Akan Pakai FaceID?
11 Oktober 2017 15:00 | 848 hits

DREAMERS.ID - Apple menerapkan sistem pengamanan baru yang diklaim sangat aman, yaitu FaceID sebagai pengganti TouchID. Fitur pengenalan wajah ini pertama kali diterapkan pada smartphone edisi spesial Apple, iPhone X yang diumumkan pada Agustus lalu.

Setelah iPhone X, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa fitur FaceID ini juga akan dipasang pada perangkat baru Apple di tahun Depan. Melansir dari GSM Arena, Kuo yakin jika itu perangkat itu adalah iPad Pro.

Ia memperkirakan Apple akan memasang kamera TrueDepth dan fungsi FaceID di iPad Pro keluaran tahun depan, yang akan mendongkrak kompetisi di pasar tablet premium. Teknologi ini dikabarkan hanya tersedia untuk lini iPad Pro dan iPhone keluaran terbaru.

Baca juga: Soal Fitur Pengenal Wajah di Smartphone Android, Apple: Mereka Semua Jelek

Model iPad Pro terbaru mungkin akan hadir pada pertengahan pertama 2018, mengingat iPad Pro tahun ini keluar pada Juni lalu. Kuo juga memperkirakan bahwa produsen tablet berbasis Android sedang mencari teknologi untuk menyaingi FaceID dan mulai meninggalkan pemindai sidik jari.

Sementara itu, FaceID sendiri memang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Apple dalam peluncuran terbarunya. Hanya dengan menatap ponsel, pengguna dapat membuka pengaman dalam kondisi apapun, bahkan gelap sekalipun, klaim Apple.

(fzh)

SUBSCRIBES
'apple'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio