Dreamland
>
Berita
>
Article

Akui Bukan Dokter, Hadi Pranoto: Itu Panggilan Kesayangan

04 Agustus 2020 14:10 | 501 hits

DREAMERS.ID - Nama Hadi Pranoto belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dalam video di Youtube musisi Anji, ia merupakan sosok yang disebut sebagai professor dan pakar mikrobiologi yang telah menemukan obat Covid-19.

Klaim Hadi Pranoto ini diragukan karena virus Covid-19 diketahui belum ada obatnya. Apalagi melihat latar belakang pendidikan Hadi yang tak jelas. Meski disebut professor, ia tidak terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Akhirnya Hadi Pranoto mengakui bahwa ia memang bukan professor atau dokter. Itu hanya panggilan dari teman-teman yang kagum akan penemuannya. “Saya memang bukan dokter, database IDI pasti tidak ada. Karena saya bukan dokter, dan saya tak ada hubungan dengan atau kerja sama dengan IDI,” kata Hadi Pranoto, mengutip Jawa Pos.

Baca juga: Klarifikasi Anji Soal Pertemuan Hingga Berani Wawancara Hadi Pranoto Soal Obat COVID-19

“Saya tak pernah declare diri saya seorang dokter atau seorang profesor. Itu kan panggilan kesayangan teman-teman saya karena merasa bangga ada anak bangsa, orang kecil, bisa menemukan suatu herbal yang bermanfaat untuk pengobatan Covid-19,” ujarnya.

Hadi Pranoto juga tak ingin menjelaskan lebih tentang latar belakangnya. “Saya tak mau membahas masalah background saya, saya mau membahas bagaimana herbal ini bisa bermanfaat untuk menyembuhkan Covid-19. Saya tak mau membahas itu, itu kan nanti jadi salah persepsi lagi,” tukasnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio