Dreamland
>
Berita
>
Article

Kisah Pasangan Sehidup Semati Meninggal Beda Enam Menit Akibat Corona

05 April 2020 20:47 | 8281 hits

DREAMERS.ID - Kisah haru menyelimuti sebuah keluarga di Florida, Amerika Serikat. Pasangan suami istri, Stuart Baker (74 tahun) dan Adrian Baker (72 tahun) yang sudah menikah selama 51 tahun, meninggal dunia hanya beda enam menit akibat corona.

Melansir laman CNN, tak satu pun dari mereka memiliki kondisi kesehatan yang serius. Kemudian pada pertengahan Maret, mereka mulai merasa sakit. Pada hari Minggu (5/4), mereka berdua meninggal dengan jarak enam menit karena komplikasi dari Covid-19.

Buddy Baker, anaknya, membagikan kisah orang tuanya untuk menegaskan kembali bahaya pandemi virus corona. Dan mendesak orang-orang untuk memperhatikan rekomendasi jarak sosial dan tinggal di rumah sesuai arahan pemerintah setempat.

Sekitar tiga minggu lalu, Stuart dan Adrian pergi ke dokter setelah merasa tidak enak badan. Mereka akhirnya dipulangkan. Beberapa hari kemudian, gejalanya masih belum membaik sehingga dokter menyarankan agar mereka mengunjungi rumah sakit.

Dari rumah sakit, mereka disuruh melakukan karantina sendiri sampai merasa lebih baik. "Ini adalah sebelum lockdown, sebelum turnamen NCAA dibatalkan, jadi Anda masih tidak berpikir ini akan menjadi sesuatu yang mengancam jiwa," katanya.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Kondisi orang tuanya naik turun. Lalu pada 19 Maret, mereka disuruh kembali ke rumah sakit. Ayah Baker, yang menderita demam dan juga asma, dirawat. Ibunya, yang tidak demam, tidak. Sekitar 48 jam kemudian, ayahnya dirawat di ICU, tapi kondisi membaik. Kemudian, pasangan itu mulai memburuk.

Kemudian pada 24 Maret, mereka mendapat telepon dari rumah sakit. Ayah mereka telah dites positif Covid-19 dan dokter mengatakan sepertinya dia tidak akan selamat. Buddy Baker lantas membawa ibunya ke rumah sakit untuk di tes.

Dalam waktu 45 menit diperiksa, dokter melaporkan bahwa kadar oksigen ibunya sangat rendah. Dia juga tidak akan selamat. Keluarga memutuskan untuk memindahkan mereka ke kamar yang sama dan melepas ventilator agar nyaman. Dalam selang beberapa menit, mereka meninggal dunia.

"Mereka saling melengkapi dan tak terpisahkan seperti dua manusia yang pernah menikah dan ada di bumi," kata Baker.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio