Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ada Toilet Terbaik Seharga Rp 4,2 Miliar, Apa Bedanya?

26 November 2020 17:45 | 773 hits

DREAMERS.ID - Amerika Serikat tepatnya di Corolado memiliki toilet umum yang dinobatkan sebagai toilet terbaik. Pasalnya, toilet ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan harga yang sangat mahal.

Toilet umum yang terletak di Taman Bancroft, Colorado Springs itu dinobatkan sebagai toilet terbaik oleh acara yang bertajuk America's Best Restroom 2020. Melansir dari Fox News, toilet ini dapat membersihkan dirinya sendiri setelah 30 kali penggunaan.

Toilet dengan teknologi tercanggih ini dilengkapi juga dengan tissue otomatis tanpa sentuhan, dispenser sabun, air, dan pengering tangan. Dan yang lebih canggih adalah, pengawas akan diberitahu melalui aplikasi jika perlengkapan tersebut akan habis.

Baca juga: Unik, Ilmuwan Korsel Olah Tinja Menjadi Listrik dan Pengguna Bisa Dapat Uang Digital

Direktur Taman, Layanan Rekreasi, dan Budaya Colorado Springs mengatakan, "Kami sangat bangga memenangkan penghargaan ini sejak membuka toilet baru ini beberapa bulan yang lalu," kata Karen Paulus dikutip dari Detik.

Toilet ini menjadi viral karena video dari seorang TikToker yakni Yeti Tears, yang mana membuat pengunjung toilet meningkat sebanyak 7.800 orang hanya dalam waktu dua minggu.

Untuk sebuah toilet canggih kota Colorado Springs menghabiskan dana sebesar USD 301 ribu atau Rp 4,28 miliar. Dengan biaya yang besar, koordinator proyek Steve Bodette menjelaskan bahwa berbagai fungsi otomatis di toilet itu justru akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio