Dreamland
>
Berita
>
Article

Virus Corona Banyak Menular di Kalangan Anak Muda Korsel

19 November 2020 14:50 | 380 hits

DREAMERS.ID - Wabah virus corona khususnya di Seoul sudah menyebar ke anak muda. Menurut Badan Pengendali dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan, lebih dari 657 kasus infeksi dilaporkan antara 17-23 Oktober.

Dari 657 kasus yang tercatat, hampir setengahnya atau sekitar 310 kasus adalah mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Angka infeksi kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir, tercatat ada 313 kasus baru pada Rabu (18/11).

Wakil Kepala Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA), Kwon Joon Wook mengatakan hal ini terjadi karena adanya gelombang kedua. “Kami menghadapi krisis lain dan berdiri di persimpangan gelombang kedua nasional, Infeksi tampaknya menyebar diam-diam di antara orang muda dan orang tua.”

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Kepala KDCA Jung Eun Kyeong menambahkan bahwa penularan terjadi dari kegiatan berkumpul. Khususnya yang perlu diwaspadai adalah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru dalam waktu satu bulan lagi.

"Kontak orang-ke-orang jelas akan meningkatkan risiko infeksi saat orang berkumpul untuk makan dan minum bersama selama Natal dan Tahun Baru dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di ruang tertutup."

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio