Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ternyata, Layar Retina New iPad Digarap Samsung

14 Maret 2012 13:00 | 4748 hits

Dreamers.co.id – Walaupun Apple dan Samsung tengah bertikai dipengadilan menyangkut paten. Ternyata dalam mengembangkan produknya mereka tetap melakukan kerjasama. Bahkan dikabarkan layar retina New iPad dikerjakan oleh Samsung.

Samsung dikabar membuat layar retina di komputer tablet iPad, bukan Sharp atau LG. Karena kedua vendor tersebut dianggap belum mampu memenuhi permintaan kualitas yang diwajibkan oleh  Apple. Meski demikian,  pembuatann piranti gadget  Apple bukan pertama kali dilakukan oleh Samsung.

Dilansir dari The Nextweb, Perusahaan asal negeri ginseng tersebut juga telah membuat prosesor A-Series untuk Apple, termasuk chip A5X yang mengkombinasikan prosesor dual-core dengan chip grafis quad-core.

Baca juga: akmu

Sedangkan, LG dan Sharp juga dikenal dengan membuat display yang dipakai oleh iPhone dan iPad versi terdahulunya. Tapi kali ini mereka harus rela dikalahkan oleh Samsung. Meski Apple masih memberikan kesempatan pada LG dan Sharp untuk menggarap komputer tablet New ipad di bulan April. Tetapi jika mereka telah memenuhi kualitas Apple.

“Spesifikasi layar di new iPad sangat tinggi karena resolusi yang diusungnya,” ungkap Vinita Jakhanwal, senior manager di iSuppli.

 “Mewujudkan resolusi tinggi tanpa mengorbankan konsumsi tenaga dan tingkat kecerahan serta memenuhi standar kualitas Apple menjadi tantangan bagi LG Display dan Sharp,”  tambahnya. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio