Dreamland
>
Artis
>
Article

Ini Kata Warga Korea Soal Kontroversi Outfit Jennie Dalam MV ‘Lovesick Girls’

08 Oktober 2020 19:30 | 569 hits

DREAMERS.ID - YG Entertaiment baru-baru ini mendapatkan kritik dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea, terkait kemunculkan Jennie BLACKPINK yang tampil dengan pakaian perawat. Hal ini dikarenakan kostum perawat yang dikenakannya dapat menjadi daya tarik seksual.

Namun, beberapa BLINK (nama fandom BLACKPINK) menganggap bahwa pakaian Jennie bukanlah suatu masalah yang serius dan mulai membelanya di media sosial.

Dalam sebuah akun Youtube channel bernama JerryRic, melakukan wawancara dengan beberapa warga Korea untuk menanyakan pendapat mereka mengenai masalah Jennie yang memakai kostum perawat.

Ada dua orang narasumber yang ternyata bekerja sebagai perawat, mereka mengaku merasa sedikit tidak nyaman dengan kostum perawat dalam MV BLACKPINK tersebut.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Tolak Tawaran Bintangi Variety Show 'My Name is Gabriel'

Narasumber lainnya mengungkapkan salah satu anggota keluarganya merupakan seorang perawat, dan berbagi bahwa pakaian perawat biasanya membuat orang tenang, dan masalah pakaian Jennie, dia merasa itu mengubah citra seorang perawat seharusnya.

Namun, beberapa orang lainnya juga mengungkapkan bahwa ia tidak masalah dengan pakaian perawat yang dipakai oleh Jennie. Seseorang yang diwawancarai mengatakan bahwa idola K-Pop laki-laki juga sering mengenakan seragam sekolah dan kerap melepas kemeja mereka saat tampil.

Narasumber tersebut melanjutkan bahwa sebenarnya hal tersebut bukan representasi yang baik dari pelajar. Namun, mereka tidak pernah dikritik karena hal tersebut. Ia merasa Jennie dikritik karena menunjukkan standar ganda di K-Pop.

Selain itu, ada juga yang berbagi bahwa, hanya karena Jennie memakai pakaian perawat, bukan berarti citra dari perawat itu sendiri akan berubah menjadi buruk secara tiba-tiba.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio