Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inspirasi Kemah Unik di Tengah Pandemi dengan Tenda Gantung

05 Agustus 2020 19:15 | 1035 hits

DREAMERS.ID - Di musim panas kali ini banyak orang mencari tempat liburan tapi tetap menjaga jarak sosial agar aman dari pandemi COVID-19. Seperti, beberapa orang Belgia yang berlibur dengan berkemah di tenda berbentuk air mata yang tergantung di pohon.

Tenda ini pertama kali dirancang pada 1990-an oleh perancang Belanda Dré Wapenaar untuk mendukung aktivis lingkungan yang berupaya menghentikan penebangan pohon. Tenda-tenda ini terletak di hutan Borgloon, Belgia, dan pengunjung yang ingin menginap selalu penuh.


Layaknya tenda pada umumnya yang berada di tanah, tenda ini dilengkapi dengan tempat tidur, bangku, penyimpanan, jendela, dan tangga untuk naik dan turun. Jika tertarik menghabiskan malam di tenda air mata, Anda harus membayar sekitar $ 82 atau Rp 1,2 juta.

Baca juga: Rekomendasi 5 Lagu K-Pop Ikonik Musim Panas (Part 2)

“Tenda saya terlalu mahal untuk dijual. Saya harus mendesain dengan cara yang berbeda jika saya ingin menjualnya. Saya bukan desainer produk yang baik, saya seorang seniman,” kata desainer Wapenaar.

Perancang memiliki beberapa tenda serupa di kota Bornem, Belgia, taman patung Amerika Serikat, penginapan Prancis, dan tempat perkemahan di Belanda. Tenda-tenda ini akan tersedia untuk disewa hingga 30 September mendatang.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio