Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ada Lagi! Ini Obat yang Digunakan Tenaga Medis Tiongkok Untuk Tangani Virus Corona

09 April 2020 20:00 | 1892 hits

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, obat bernama Carrimycin saat ini tengah digunakan sebagai salah satu obat untuk mengatasi virus COVID-19. Hal ini juga sekaligus menambah daftar obat-obatan yang digunakan dalam menangani virus COVID-19 setelah Remdesivir, Chloroquine, dan Lopinavir-Ritonavir.

Obat ini juga telah disetujui oleh badan pengawas produk medis di Tiongkok pada bulan Juni 2019 lalu.  Obat ini dikembangkan oleh tim yang dikepalai Profesor Yiguang Wang dari Institute of Medicinal Biotechnology bersama Shenyang Tonglian Group Co. Ltd.

Sifatnya yang antibakteri membuat obat ini digunakan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona, salah satunya adalah di Rumah Sakit Youan, Beijing yang telah memulai penelitian terkait dengan penggunaan Carrimycin.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Peneliti juga telah melihat efek dan keamanan dari Carrimycin untuk penanganan COVID-19 terhadap 520 pasien dengan rentang usia 18-70 tahun dengan gejala ringan, sedang hingga berat yang tersebar di Rumah Sakit di Tiongkok.

Profesor Yiguang Wang yang mengembangkan Carrimycin dipercaya untuk menjadi pemimpin dalam penelitian mengenai obat tersebut. Hingga saat ini, peneliti masih menganalisis efektivitas obat Carrimycin untuk Covid-19. Hasil penelitian diperkirakan akan keluar dalam beberapa pekan ke depan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio