Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Serunya Berjalan Menyusuri Jalan Gangnam Ditemani Sederet Patung 'Boneka Idol'

24 September 2017 21:00 | 3236 hits

DREAMERS.ID - Penyebaran gelombang Hallyu memang sudah semakin meluas. Budaya K-pop ini mampu menyebar seiring banyaknya drama Korea dan munculnya para boy group dan girl group. Tidak sedikit, penggemar K-Pop sangat berminat untuk mengunjungi negara gingseng tersebut.

Melihat antusias masyarakat dunia maka pemerintah Korea pun mencari cara agar wisatawan keinginan berkunjung ke negaranya semakin besar. Akhirnya kantor distrik Gangnam memiliki ide unik dengan membangun beberapa patung boneka berbentuk seperti beruang.

Patung berukuran sekitar 3 meter ini berada di sepanjang jalan distrik Apgujeong dan Shinsa. Patung-patung boneka lucu ini bertuliskan nama idol-idol terkenal Korea mulai dari 2PM, Girls Generation, EXO, Super Junior, Infinite, AOA, BTS, dan lain-lain.


Image source: Korean Tourism Organization

Karena memakai nama grup idola untuk boneka di sepanjang jalan, kawasan ini pun diberi nama ‘Jalan K-Star’. Jalan K-Star ini memang dikhususkan untuk menarik penggemar K-Pop luar negeri agar semakin berminat mengunjungi Korea. Dilansir dari laman Korean Times, Walikota Shin Myeon Hee menyampaikan alasan pembangunan Jalan K-Star ini agar dapat membantu mencapai target mereka.


Image source: visitseoul

“Kami berharap bahwa Jalan K-Star ini dapat membantu untuk mencapai tujuan dengan menarik 10 juta wisatawan asing pada tahun 2018,” ujar Walikota Shin Myeon Hee.

Pemilihan lokasi pembangunan Jalan K-Star di kawasan ini dikarenakan cukup banyak idol yang mengunjungi toko-toko di kawasan ini, seperti Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Sinsa-dong, dan Nonhyun-dong. Dan bila kalian berminat mengunjungi Jalan K-Star, kalian bisa menggunakan kereta bawah tanah menuju Stasiun Redeo Apgujeong (Bundang Line) exit 2.

Tertarik untuk berkunjung Dreamers?

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio