Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Apple Peringati #WorldEmojiDay dengan Emoji 'Kepala Meledak' Hingga 'Ibu Menyusui'

18 Juli 2017 12:00 | 3212 hits

DREAMERS.ID - Tanggal 17 Juli diperingati sebagai World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia. Dan untuk merayakannya, Apple mengungkap versi final dari beberapa emoji yang bakal hadir di sistem operasi mereka yang baru iOS 11, yang rencananya akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Beberapa diantaranya yang dipamerkan Apple adalah emoji ‘pria berjanggut’ dan ‘ibu menyusui’, serta emoji makanan seperti ‘sandwich’ dan ‘kelapa’. Apple mengatakan dalam pernyataan resminya jika emoji baru ini akan membuat percakapan atau pesan menjadi lebih menyenangkan.

“Lebih banyak hewan dan makhluk mitos seperti T-rex, zebra, zombie, dan elf adalah cara yang menyenangkan untuk menggambarkan situasi serta wajah tersenyum yang baru seperti ‘Tatapan Berbinar’ dan ‘Kepala Meledak’ membuat pesan lebih fun,” kata perusahaan.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Jeremy Burge, selaku kepala Emojipedia dan pencipta World Emoji Day mengatakan bahwa ia juga mengharapkan beberapa emoji wajah lainnya, termasuk wajah saat muntah dan wajah dengan ekspresi yang aneh bisa menjadi emoji yang paling populer.

“Emoji yang paling populer di kalangan pengguna selalu yang menunjukkan ekspresi dan isyarat atau gerakan,” kata Burge, mengutip The Guardian. Setelah ada beberapa emoji, termasuk yang paling banyak diminta yaitu emoji ‘wanita berjilbab’, Burge berpikir bahwa emoji orang berambut merah yang paling banyak diminta dan masih belum ada di iPhone. “Emoji redhead sekarang menjadi kandidat untuk tahun 2018, bersama dengan orang rambut keriting dan botak,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio