Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Meski Sehatkan Mental dan Fisik, Ternyata Ada Waktunya Kamu Dilarang Olahraga

13 Oktober 2016 11:10 | 2224 hits

DREAMERS.ID - Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika olahraga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan rajin berolahraga setiap harinya, tubuh menjadi lebih fit sehingga rentan mengalami sakit.

Namun ada saat di mana kamu tidak boleh melakukan kegiatan olahraga fisik. Dilansir darai laman WebMD, berikut adalah beberapa waktu di mana tubuh dilarang berolahraga menurut para ahli.

1. Saat sakit

Saat menderita sakit ringan seperti, demam, flu, atau pilek, itu tandanya sistem kekebalan tubuh sedang terinfeksi. Dibandingkan berolahraga yang mungkin akan menyebabkan cidera, lebih baik untuk beristirahat dan banyak minum air putih karena saat seperti itu tubuh perlu lebih banyak cairan.

2. Saat stres

Memang ada beberapa orang yang memilih untuk menghilangkan stres mereka dengan olahraga. Namun sebenarnya tak ada salahnya jika kamu tidak berolahraga saat stres. Pilihlah kegiatan yang menyenangkan untuk menghilangkan stresmu.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

3. Saat cidera

Saat ada bagian tubuh yang cidera, jangan berolahraga dan sebaiknya segera menemui dokter. Biasanya rasa sakit atau nyeri yang tibul bukan pertanda baik, apalagi jika terasa saat melakukan aktivitas. Rasa sakit yang tiba-tiba muncul harus segera mendapat penanganan dokter.

4. Kurang tidur

Bangun dari tempat tidur untuk sekadar jogging atau olahraga ringan memang dibutuhkan untuk menambah energi dan bersiap untuk beraktivitas. Namun jika tubuh benar-benar terasa lelah, sebaiknya hindari dulu berolahraga, sebab kelelahan yang parah bisa menjadi tanda suatu penyakit.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio