Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Uji Coba Tampilan Baru, Background Twitter Bisa Berubah Warna Saat Malam Hari!

25 Mei 2016 19:00 | 3472 hits

DREAMERS.ID - Twitter dilaporkan tengah menguji coba tampilan baru yang dilengkapi dengan fitur modus malam yang dapat secara otomatis beralih dari backgorund putih dengan warna teks hitam ke background biru tua dengan teks putih, berdasarkan waktu dan lokasi pengguna.

Seperti dilansir dari laman GSM Arena, versi alpha dari uji coba fitur tersebut pada aplikasi Android memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan tanpa perlu beralih mode.


Image source: 9to5google.com

Gagasan User Interface (UI) "gelap" atau "malam" ini sebenarnya bukanlah hal baru. Banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan pilihan untuk beralih ke UI yang ramah mata saat menggunakan aplikasi di ruang remang-remang atau ketika hendak tidur.


Image source: 9to5google.com

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Selain modus malam, Twitter juga menguji coba layout UI baru, menu slide-out, tombol overflow, dan tombol seperti mengambang untuk menyusun tweet baru mirip pada aplikasi Path dan Tumblr.

Fitur modus malam tersebut dijadwalkan akan dirilis bersama dengan desain ulang Material baru dari aplikasi Twitter yang telah dapat digunakan oleh sejumlah orang terpilih pada ponsel mereka. UI malam yang bekerja secara otomatis dinilai akan menjadi fitur tambahan yang bagus untuk semua aplikasi yang digunakan terus-menerus.

(fzh/Antara)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio