Dreamland
>
Berita
>
Article

7 Orang Jadi Korban Hotel Longsor di Cipanas, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi

10 Maret 2016 11:00 | 1706 hits

DREAMERS.ID - Bencana longsor terjadi di kawasan Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur. Diperkirakan 10 penghuni yang ada di dalam Hotel Club Bali terkubur. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tebing yang berada dekat hotel longsor dan menimpa bagian lobi hotel di lantai bawah dan merobohkan juga bangunan lantai atasnya. "Longsor terjadi di Hotel Club Bali lantai satu, ketimbun," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, saat dihubungi.


Image source: Merdeka

Proses evakuasi yang sempat tertunda karena hujan deras, akan kembali dilanjutkan pada hari Kamis (10/3) ini oleh tim gabungan. Diperkirakan masih ada tiga sampai lima orang yang ada di dalam reruntuhan.

"Yang sudah jelas ada tiga, tapi kita perkirakan masih ada sampai lima orang yang ada dalam reruntuhan, sehingga kita mulai pukul 07.00 WIB melanjutkan pencarian," kata Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur, Kamis (10/3) pagi.

Unsur yang dilibatkan di lapangan yakni Basarnas, Polres Cianjur, BPBD Cianjur, Koramil, Brimob, dan beberapa unsur masyarakat. "Ada sekitar 200 personel gabungan yang turun langsung ke lapangan," ujarnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Kronologi Longsor Jakarta Timur yang Ditinjau Langsung Oleh Gubernur Anies

Berdasarkan data yang dihimpun tercatat ada tujuh penghuni hotel yang menjadi korban longsornya Club Bali. Ketujuh korban tersebut merupakan para tamu yang berasal dari Jakarta dan menempati kamar nomor 124 dan 125 di hotel tersebut.

Para korban yang sudah teridentifikasi adalah Natasya, Lani (34), Susanto (35), Dewi (17), dan Budi. Sementara itu, nama korban kedua penghuni hotel lainnya belum diketahui sampai saat ini.

Sampai Rabu (9/3) siang kemarin diketahui baru ada dua korban yang berhasil diselamatkan tim evakuasi dari longsoran Hotel Club Bali. Pudjo mengatakan, evakuasi akan terus dilakukan sampai seluruh korban dapat diselamatkan dari puing bangunan tersebut.

(fzh/merdeka/cnn)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio