Dreamland
>
Berita
>
Article

Wah, Putra Presiden Korea Selatan Diduga Terlibat Korupsi

16 November 2012 09:00 | 2834 hits

Baru-baru ini Kejaksaan Negeri Korea Selatan akan memeriksa laporan pajak anak semata wayang Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak, Lee Si Hyung atas dakwaan perkara dugaan manipulasi jual beli lahan properti untuk rumah pensiun Lee.

Meskipun Lee Si Hyung tidak termasuk dari tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus ini, namun jaksa mengatakan bahwa catatan pajaknya akan tetap diperiksa untuk menghindari adanya dana hadiah dari anggota keluarga presiden dalam membantu pembelian tanah rumah tersebut.

Kasus yang juga melibatkan Kepala Dinas Keamanan Presiden ini bermula ketika bulan lalu jaksa menelurusi transaksi sebidang tanah yang akan digunakan sebagai rumah pensiun untuk Lee, yang pada bulan Januari 2013 mendatang akan turun dari jabatannya sebagai Presiden Korea Selatan. Lahan tanah tersebut dibeli oleh Lee Si Hyung dan Dinas Kemanan Presiden yang juga membutuhkan rumah untuk agen-agennya di lokasi yang sama.

Baca juga: akmu

Namun, jumlah pembayaran antara Lee Si Hyung dan Dinas Keamanan diduga tidak adil, dikarenakan Dinas Keamanan membayar terlalu mahal diatas harga pasar, sementara Lee Si Hyung membayar dibawah harga pasar. Kasus ini pun berkembang ketika saudara dari Presiden, Lee Sang Eun diduga terlibat.

Menanggapi kritikan atas kasus ini, Presiden Lee Myung Bak pun membatal keseluruhan proyek rumah pensiunnya dan memutuskan untuk pindah ke rumah pribadinya di selatan Seoul setelah ia mundur dari jabatan Presiden nya pada Januari mendatang. Wah kasus korupsi memang tidak memandang jabatan dan tempat yaa Dreamers..

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio