Dreamland
>
Musik
>
Article
Lagu BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 'Best Songs of 2018' Versi New York Times
07 Desember 2018 13:04 | 1335 hits

DREAMERS.ID - Di setiap akhir tahun, New York Times selalu merilis daftar lagu terbaik versi mereka. Dan di tahun 2018 ini, ada dua grup K-Pop yang berhasil masuk daftar dengan beberapa lagu hits mereka, yaitu BTS dan BLACKPINK!

Pada 6 Desember, New York Times merilis daftar peringkat bertajuk ‘The 65 Best Songs of 2018’. Ada daftar terpisah oleh dua kritikus musik dari surat kabar ini, yaitu Jon Pareles dan Jon Caramanica, dan daftar mereka secara total mencapai 65 lagu.

Dalam daftar yang dibuat Jon Caramanica, dari 31 lagu yang masuk ada beberapa lagu yang berasal dari artis yang sama. Dengan perstasi dan popularitas dalam setahun terakhir, BTS dan BLACKPINK adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini.

BTS menempati posisi No. 20 dengan dua lagu yaitu ‘Fake Love’ dan ‘Singularity’. ‘Fake Love’ merupakan lagu tama dalam album BTS ‘Love Yourself: Tear’, sementara ‘Singularity’ merupakan lagu intro untuk album tersebut yang dinyanyikan secara solo oleh V.

Sementara BLACKPINK menduduki posisi No. 31 dengan lagu hits mereka ‘Ddu-du Ddu-du’. Lagu yang rilis pada Juni lalu tersebut merupakan title track dari mini album pertama mereka yang bertajuk ‘Square Up’.

Baca juga: Ini Dia Grup K-Pop yang Paling #RamediTwitter Indonesia Sepanjang 2018

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'bts'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio