Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Pindah dari Columbia Records ke Universal Music Group untuk Promosi AS

22 Oktober 2021 13:00 | 698 hits

DREAMERS.ID - BTS akan bergabung dengan Universal Music Group (UMG) untuk mengelola promosi mereka di Amerika Serikat setelah tiga tahun bersama Columbia Records sejak tahun 2018.

Pada 21 Oktober waktu setempat, Variety dan Billboard melaporkan bahwa BTS akan meninggalkan Columbia Records milik Sony Music untuk menandatangani kontrak dengan Universal Music Group.

Menurut Variety, kesepakatan lisensi BTS akan berada di bawah divisi Geffen Universal Music Group, sementara distribusinya akan ditangani oleh INgrooves.

Dikatakan bahwa perusahaan BTS, HYBE, memiliki kontrak bulanan dengan perusahaan distribusi Sony Music, The Orchard. Dengan itu, HYBE hanya perlu memberi tahu Sony Music tentang niat mereka untuk mengganti distributor BTS di Amerika Serikat.

Variety juga melaporkan bahwa kemitraan BTS dan Universal Music Group diharapkan mulai berlaku pada 1 Desember.

Sementara Billboard melaporkan bahwa alasan BTS meninggalkan Columbia Records kemungkinan bukan karena perselisihan antara pemimpin HYBE Bang Si Hyuk, dan hubungan bisnis CEO Columbia Records Ron Perry, mengingat Ron Perry mengambil bagian dalam produksi single hit terbaru BTS 'Butter'.

Baca juga: Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer

Namun, kemitraan HYBE dan UMG dikatakan karena Bang Si Hyuk dan Scooter Braun dari Ithaca Holdings, yang mana sahamnya 100 persen dibeli oleh HYBE pada bulan April lalu, sebenarnya diketahui dekat dengan CEO UMG, Lucian Grainge.

Selain itu, kedua perusahaan mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka telah membentuk kemitraan strategis, dengan rencana meluncurkan label usaha patungan. UMG juga bertanggung jawab untuk mendistribusikan musik BTS di negara lain, seperti Jepang.

Menurut HYBE dan UMG, kemitraan mereka berharap untuk "meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global musik dan budaya K-pop di seluruh dunia."

Dengan itu, label bersama mereka akan berbasis di Los Angeles, dengan upaya dari HYBE Big Hit America, Universal Music Group, dan Geffen Records untuk mendebutkan boy grup K-Pop global baru.

Sementara itu, BTS bersiap untuk konser offline pertama mereka dalam dua tahun dengan 'BTS Permission to Dance On Stage - LA', di mana mereka akan tampil di SoFi Stadium selama empat hari pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio