Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Sering Jadi Bahan Perbincangan, Ternyata Ini Batas Waktu Manusia Dapat Bertahan Hidup Tanpa Makan
20 Oktober 2019 12:50 | 4852 hits

DREAMERS.ID - Sebagian besar dari masyarakat pasti pernah mempertanyakan seberapa lama manusia dapat bertahan hidup tanpa makan. Jawaban yang didapatkan pun dapta berbeda-beda, mungkin 1 minggu, 1 bulan, atau hanya beberapa hari saja.

Bahkan ada beberapa yang mengatakan tergantung dari berat badan, kondisi fisik, hingga faktor genetik. Namun, dilansir dari kokbisa.id, ternyata manusia hanya dapat bertahan hidup selama 3 minggu saja tanpa mengkonsumsi apapun.

Saat manusia tidak mengkonsumsi makanan selama 6 jam, maka kita akan merasa lemas, bahkan pusing. Hal ini membuat tubuh kita membakar lemak yang ada didalam tubuh kita untuk dijadikan energi.

Setelah itu, jika manusia tidak mengkonsumsi makanan selama 3 hari, maka tenaga akan mulai menghilang, tubuh akan mengambil energy dari jaringan-jaringan yang ada didalam tubuh, sehingga tubuh akan semakin kurus.

Jika tubuh tidak menerima makanan lagi, maka tubuh akan terus melemah, dan organ-organ dalam tubuh dapat rusak sehingga menyebabkan kematian karena tubuh sudah tidak memiliki cadangan makanan lagi.

Baca juga: Mencicipi Kudapan Sehat Berbahan Dasar Yogurt di Kafe Greek Day Korea

Maka dari itu, mulai lah membiasakan diri untuk makan yang teratur dan memilih makanan yang mencukupi kebutuhan gizi. Jika kamu memang sedang menjalani diet, pilihlah diet yang sehat agar tubuhmu tetap sehat.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio