Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Netizen Murka Setelah Melihat Koleksi Jaket Nama Sekolah Tragedi Penembakan Brutal

18 September 2019 19:21 | 940 hits

DREAMERS.ID - Brand fesyen ‘Bstroy’ baru-baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama-nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal.

Sang desainer, Brick Owens dan Duey Cartoze mengunggah foto-foto koleksi jaket tersebut ke media sosial Instagram @bstroy.us. Sontak, banyak netizen yang meninggalkan komentar berupa kritikan tentang nama-nama sekolah yang terpampang di bagian depan jaket. 

Tidak hanya nama, namun desain dari jaket yang diberikan detail ‘bolongan’ yang menyerupai bekas tembakan juga menjadi sasaran dari amarah netizen. Banyak yang merasa Bstroy telah mengeksploitasi tragedi berdarah yang mengerikan itu menjadi sebuah peluang bisnis.

Salah satu desain jaket ada yang menggunakan nama ‘Sandy Hook’, sebuah nama sekolah dasar yang terletak di Connecticut, Amerika Serikat, yang menjadi lokasi penembakan masal pada bulan Desember tahun 2012. Setidaknya ada 26 orang tewas dalam tragedi tersebut, 20 diantaranya adalah siswa sekolah Sandy Hook.

Menanggapi kontroversi tersebut, Brick Owens selaku salah satu desainer dari koleksi tersebut mengklarifikasi bahwa jaket tersebut dibuat sebagai pernyataan terhadap isu penyalahgunaan senjata sekaligus untuk menguatkan korban yang selamat melalui jaket ini.

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio