Dreamland
>
Berita
>
Article
Belajar Tentang Hidup, Puluhan Ribu Orang Korea Ikut Layanan 'Pemalsuan' Kematian!
07 November 2019 17:17 | 1323 hits

DREAMERS.ID - Biasanya orang-orang mempelajari tentang kehidupan dari masalah yang dihadapi selama masih hidup.

Berbeda dengan yang lain, Korea Selatan memberikan pengalaman ‘meninggal’ bagi orang hidup. Dikatakan layanan ini merupakan terapi agar manusia dapat lebih menghargai kehidupan yang sedang dijalankan.

"Begitu Anda sadar akan kematian, dan mengalaminya, Anda melakukan pendekatan baru terhadap kehidupan," kata Cho Jae-hee, 75 tahun, partisipan.

Dikatakan sebanyak 25.000 orang mengikuti acara tersebut mulai dari usia remaja, hingga lansia pensiunan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengenakan kafan, mengambil potret pemakaman hingga berbaring di peti mati yang tertutup selama 10 menit.

"Penting untuk mempelajari dan mempersiapkan kematian bahkan di usia muda," kata Profesor Yu Eun-sil. Profesor Yu Eun-sil dikenal sebagai salah satu doket di departemen patologi Asan Medical Center. Ia juga telah menuliskan dan meluncurkan buku yang membahas mengenai kematian.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

Tujuan utama dari perusahaan pemakaman Hyowon membuka layanan pemakaman hidup adalah dengan diadakannya kegiatan ini, akan meningkatkan rasa menghargai terhadap hidup diri sendiri. Hal ini menjadi fokus akibat meningkatnya angka bunuh diri di Korea Selatan.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio