Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Rumah Sakit Sejong Korsel Terbakar Buat Korban Tewas Melonjak Puluhan Jiwa

26 Januari 2018 10:00 | 1186 hits

DREAMERS.ID - Media Korea Selatan dan dunia membuat breaking news atas peristiwa kebakaran di salah satu rumah sakit di sebelah Tenggara Kota Miryang, Korsel. Rumah sakit lokal itu dilaporkan mengeluarkan api dan asap tinggi ke langit pada hari Jumat (26/1) ini.

Menurut laman Korea Herald, korban tewas melonjak menjadi 33 orang. Menurut otoritas di sana, api mulai menyala sekitar pukul 7.30 di Rumah Sakit Sejong yang lebih tepatnya terletak di Provinsi Gyeongsang.

Menurut beberapa saksi mata, api muncul dari area IGD atau pelayanan darurat rumah sakit yang dengan cepat menjalar ke bagian rumah sakit yang lain. Saat waktu menunjukkan pukul 10.25, 33 orang dinyatakan tewas sementara beberapa lainnya lagi terluka.

Baca juga: Jalan-jalan di Seoul dengan Tur Bus Lebih Praktis, 1 Tiket Seharian!

Laman BBC juga menyebutkan jika rumah sakit tersebut mayoritas melayani pasien lanjut usia, mengingat ada pula panti jompo di sebelahnya. Laporan lain mengatakan jika ada 200 pasien di dalamnya.


Kondisi setelah api dipadamkan

Peristiwa ini diklaim sebagai kebakaran paling mematikan di Korea Selatan dalam kurum waktu 10 tahun terakhir. Presiden Moon Jae In pun langsung mengadakan rapat darurat di Istana Kepresidenan atau Cheong Wa Dae dan memerintahkan evakuasi tersistematis untuk mencegah korban tambahan.

“Presiden Moon meminta upaya untuk secara akurat mengidentifikasi penyebab kematian para korban untuk meminimalisir kebingungan keluarganya yang tengah berduka,” kata juru bicaranya.

(rei/image: BBC)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio