Dreamland
>
Artis
>
Article
Yuqi (G)-IDLE Minta Maaf Soal Kontroversi Rasis Yang Menyeret Namanya
21 November 2019 17:50 | 635 hits

DREAMERS.ID - Beberapa waktu belakangan ini, salah satu personel girl group (G)-IDLE, Yuqi, terseret kedalam sebuah kontroversi dimana netizen mengatakan bahwa Yuqi telah bersikap rasis di siaran live streaming yang ia lakukan bersama Shuhua.

Dalam live streaming tersebut, Yuqi sempat mengatakan bahwa Shuhua terlalu putih untuk menjadi seorang polisi yang menangkap pelaku kriminal saat malam hari. Sontak, pernyataan Yuqi tersebut mendapatkan banyak respons dari netizen yang menganggap Yuqi telah bersikap rasis. 

Fansite Yuqi yang mengunggah tweet dan langsung mendapatkan banyak respons dari netizen itu-pun kemudian memberikan pernyataan dan mengakui bahwa telah salah melakukan translate untuk live streaming yang dilakukan Yuqi tersebut.


Image Source: Koreaboo

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ikut Berduka Atas Kepergian Kobe Bryant

Pada tanggal 20 November 2019, Yuqi secara pribadi menyampaikan permintaan maaf-nya karena telah menyakiti perasaan para fans dengan kata-katanya pada saat live streaming berlangsung. Berikut ini adalah pernyataan resmi Yuqi:

“Halo, Saya Yuqi dari (G) I-DLE. Saya ingin meminta maaf secara mendalam dan tulus kepada penggemar yang terluka dan sedih dengan komentar saya kepada Shuhua selama VLive.

Saya belajar pelajaran penting tentang dunia setiap hari dan kejadian ini menunjukkan kepada saya bahwa saya masih harus belajar lebih banyak. Ini adalah pelajaran yang saya ambil dalam hati saya.

Terima kasih atas dukungan tiada henti untuk (G) I-DLE dan Yuqi dan terima kasih telah mendukung saya melalui waktu ini.” Tulis Yuqi. 

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio