Dreamland
>
Artis
>
Article
B.I iKON Diduga Pernah Mencoba Membeli Narkoba, Begini Pernyataan YG Entertainment
12 Juni 2019 11:30 | 695 hits

DREAMERS.ID - Leader boy group iKON, B.I diduga pernah mencoba untuk membeli narkoba. Pada 12 Juni, dalam laporan yang dirilis Dispatch menyatakan bahwa B.I sempat ingin membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 dan polisi tidak menyelidikinya meskipun mengetahui hal tersebut.

Kronologi bermula saat seorang individu bernama ‘A’ ditangkap di rumahnya dengan tuduhan berurusan dengan narkoba. Dan saat polisi memeriksa ponsel milik ‘A’, ditemukan percakapan di KakaoTalk antara ‘A’ dan B.I, yang memperlihatkan bahwa B.I mencoba untuk membeli narkoba.

Dalam percakapan itu, B.I diduga mengatakan kepada ‘A’ bahwa ia merokok ganja dan meminta ‘A’ untuk membelikan LSD untuknya sebagai proxy. ‘A’ bersaksi bahwa mereka mengirim LSD ke B.I di depan dorm iKON di Distrik Mapo, Seoul pada 3 Mei 2016. Namun polisi tidak memanggil B.I untuk diselidiki atau menghubunginya.

Mengenai hal ini, polisi menjelaskan bahwa dalam penyelidikan ketiga ‘A’ menyatakan, “Memang benar B.I meminta obat itu, tapi aku tidak benar-benar mendapatkannya untuknya.” Dispatch juga melaporkan bahwa YG Entertainment membayar seorang pengacara untuk ‘A’ dan meminta mereka mengubah kesaksian.

Kemudian YG Entertainment mengatakan kepada Dispatch melalui telepon, “YG secara ketat mengendalikan penggunaan narkoba dari artis-artis kami. B.I tidak memiliki hubungan dengan kasus narkoba tahun 2016. YG membeli peralatan tes narkoba dasar setiap dua bulan dari AS dan melakukan tes narkoba. iKON juga menjalani pemeriksaan urine sebelum promosi mereka. Termasuk B.I, tidak ada member yang dites positif.”

Baca juga: Inikah Alasan 'Sepele' Han Seo Hee dan B.I Tidak Diperiksa Terkait Kasus Narkoba Tahun 2016?

Agensi menambahkan, “’A’ menyebut nama B.I dalam penyelidikan polisi untuk mengurangi beban kejahatannya. Kami melihat kesaksian dan bertemu dengan ‘A’ di perusahaan untuk meminta mereka mengoreksi (kesaksian). Itulah sebabnya ‘A’ mengubah kata-katanya dalam penyelidikan ketiga.”

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'b.i'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio