DREAMERS.ID - BTS tak hentinya membuat konten maupun proyek baru untuk ‘menyibukkan’ para penggemarnya. Pada 22 Februari, mereka resmi meluncurkan sebuah proyek baru yang dinamai ARMYPEDIA dengan membuat website dan akun media sosial Twitter.
Seorang perwakilan dari Big Hit Entertainment mengatakan, “ARMYPEDIA adalah kampanye global yang benar-benar unik bagi BTS.” Ini akan mencatat 1.080 hari sejak BTS resmi debut pada 13 Juni 2013. Dalam kolaborasi berskala besar dengan banyak ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh dunia, ARMYPEDIA akan mengumpulkan kenangan para fans untuk membuat “arsip semua hal tentang BTS’.
Tak hanya secara online, BTS juga memperkenalkan proyek baru ini secara offline dengan menempatkan tujuh billboard yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Sejauh ini, fans telah menemukan ketujuh billboard tersebut, dengan RM di Paris, Jin di Hong Kong, Suga di New York, J-Hope di Tokyo, Jimin di Los Angeles, V di London, dan Jungkook di Seoul.
Baca juga: Jungkook Kalahkan Rekor BTS untuk Penjualan Vinyl Terlaris di Hari Pertama Rilis
Setiap billboard ini nampaknya merupakan salah satu dari 2.080 ‘potongan puzzle’ tersembunyi yang terkait dengan 2.080 hari perjalanan karir BTS, beserta kode QR dan tanggal yang tertera jelas di setiap billboard.Berdasarkan website ARMYPEDIA, BTS telah menyembunyikan 2.080 potongan puzzle seperti itu di seluruh dunia, baik secara online maupun offline. Setiap potongan puzzle sesuai dengan tanggal tertentu dalam sejarah BTS, dan setiap potongan dilengkapi dengan kode QR-nya sendiri.
Setelah fans menemukan potongan puzzle, memintai kode QR, dan berhasil menjawab pertanyaan kuis tentang BTS, setiap ARMY di seluruh dunia akan dapat memposting sebuah memori tentang BTS yang terkait dengan tanggal tertentu.
곧 시작합니다. ARMY와 함께 만드는 BTS 기억 저장소 #아미피디아
— ARMYPEDIA (@ARMYPEDIA) February 22, 2019
Get ready for the archive of all things BTS, made by ARMY! #ARMYPEDIAhttps://t.co/9OLKLoQl1n pic.twitter.com/BjGcGFe1ij
(fzh)