Dreamland
>
Artis
>
Article

Agensi Source Music Kena Sanksi Denda Atas Bocornya Data Pribadi Fans GFRIEND

15 April 2022 14:05 | 1575 hits

DREAMERS.ID - Source Music telah diperintahkan untuk membayar denda sebesar 3 juta won (sekitar Rp 35 juta) oleh Komisi Perlindungan Informasi Pribadi (PIPC) Korea Selatan. Hal itu dikarenakan mereka terbukti membocorkan data pribadi fans GFRIEND.

Tahun lalu, setelah GFRIEND bubar secara tiba-tiba, Source Music menggunakan kuesioner Google dalam proses pengembalian uang biaya keanggotaan klub penggemar. Namun, karena pengaturan privasi kuesioner secara tidak sengaja disetel ke publik, informasi pribadi 22 penggemar yang mengisi kuesioner bocor.

Pada 13 April, Komisi Perlindungan Informasi Pribadi mendenda Source Music sebesar 3 juta won atas pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi ini. Source Music sendiri sudah meminta maaf atas kebocoran data tersebut pada bulan Juni 2021.

Baca juga: Agensi LE SSERAFIM Adakan Audisi untuk Girl Group Baru

Mereka menyatakan, "Karena kami menyerahkan beberapa proses penanganan informasi pribadi kami ke platform sebagai bagian dari manajemen keanggotaan kami, Source Music adalah berkewajiban untuk melakukan manajemen dan pengawasan yang ketat tetapi gagal melakukannya."

"Kami mohon maaf atas kelalaian ini. Menanggapi insiden ini, kesalahan diperbaiki segera setelah ditemukan dan laporan diajukan ke Komisi Perlindungan Informasi Pribadi."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio