Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

IU, Kim Go Eun, hingga Lee Byung Hun Donasi untuk Korban Bencana Kebakaran

07 Maret 2022 10:45 | 706 hits

DREAMERS.ID - Sejumlah selebriti Korea Selatan telah menyumbang untuk membantu para korban kebakaran hutan yang terjadi di Uljin. Diketahui bahwa IU, Kim Go Eun, Lee Byung Hun, Hyeri, dan Song Kang Ho menyalurkan bantuan mereka kepada Hope Bridge Association of the National Disaster Relief.

Pada 4 Maret, kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara. Api kemudian menyebar ke kota terdekat Samcheok di Provinsi Gangwon dan telah menghancurkan lebih dari seratus rumah dan mengevakuasi ribuan orang.

Pada 5 Maret, Hope Bridge Association of the National Disaster Relief menyatakan bahwa IU telah menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1,17 miliar rupiah) untuk mendukung perumahan sementara bagi para korban kebakaran.

IU memberikan donasi setelah mengetahui kebakaran hutan dan memikirkan dengan cermat bantuan apa yang paling dibutuhkan para korban. Donasi akan digunakan untuk membangun perumahan sementara bagi keluarga yang kehilangan rumah karena kebakaran dan tidak punya tempat lain untuk pergi.

Aktris Kim Go Eun juga menyumbang ke Hope Bridge Association, memberikan 50 juta won (sekitar 587 juta rupiah) untuk penggunaan para korban dan untuk upaya pemulihan di wilayah tersebut.

Baca juga: Konser IU Sukses Mengumpulkan 85 Ribu Penonton

Kim Go Eun berkata, “Saya sangat khawatir dengan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal karena kebakaran hutan. Semoga api cepat padam dan tidak meluas. Saya berharap ini bisa menjadi bantuan hangat bagi warga sekitar yang menjadi korban dan juga bagi petugas pemadam kebakaran.”

Pada 6 Maret, Hope Bridge Association mengungkapkan bahwa  Lee Byung Hun memberikan sumbangan sebesar 100 juta won untuk digunakan sebagai bantuan darurat bagi para korban yang terkena dampak kebakaran hutan.

Mengikuti kemurahan hati Lee Byung Hun, Hyeri Girl's Day juga memberikan sumbangannya sendiri. Lembaga menyatakan bahwa ketika berita kebakaran terjadi, Hyeri segera menghubungi mereka untuk menentukan cara terbaik untuk membantu para korban.

Dia kemudian meminta sumbangannya sebesar 50 juta won  untuk digunakan memberikan bantuan kepada petugas pemadam kebakaran dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Aktor Song Kang Ho juga memberikan donasi sebesar 100 juta won kepada lembaga tersebut. Agensinya Sublime Artist Agency menyatakan, “Dia memutuskan untuk memberikan kemurahan hatinya dengan harapan bahwa dia setidaknya bisa sedikit membantu para korban yang terkena dampak kebakaran hutan.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio