Dreamland
>
Film
>
Article

Bong Joon Ho Cerita di Balik Film 'Memories of Murder', Ditonton Pelaku Pembunuhan Aslinya

09 Juli 2021 13:00 | 2839 hits

DREAMERS.ID - Bong Joon Ho menghadiri 'Rendez-vous Avec' yang diadakan di Cannes Film Festival ke-74 pada 7 Juli kemarin. Acara ini diadakan di Büniel Hall di Cannes Palais de Festival di Prancis. Dalam kesempatan itu, ia memaparkan cerita dibalik film terkenalnya 'Memories of Murder'.

Sutradara Bong Joon Ho menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk memproduksi film tersebut setelah 17 tahun sejak pembunuhan pertama Hwaseong terjadi pada tahun 1986, kemudian film tersebut dirilis pada tahun 2003.

Setelah film tersebut dirilis, pelaku aslinya Lee Chun Jae tertangkap pada tahun 2019, yaitu 16 tahun setelah film tersebut dirilis. Bong Joon Ho menjelaskan merasa aneh ketika pelaku aslinya benar-benar ditangkap.

Ia memaparkan, "Pembunuh berantai itu sangat kuat dalam ingatan saya ketika saya sedang menulis skenario. Dia bahkan muncul dalam mimpi saya. Saya menyiapkan buku catatan berisi pertanyaan-pertanyaan untuk pelakunya, untuk berjaga-jaga seandainya saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya."

Baca juga: 'Pembunuhan Karakter yang Kejam', Bong Joon Ho Hingga Yoon Jong Shin Bersuara untuk Lee Sun Kyun

"Tapi sekarang dia berada di penjara Korea. Saya berpikir saya ingin bertemu dengannya, tetapi saya tidak mau lagi," ujarnya.

Berdasarkan pernyataan Bong Joon Ho, Lee Chun Jae telah menonton film tersebut di penjara. "Ada banyak rumor. Ada beberapa orang yang mengatakan Lee Chun Jae menonton film itu tiga kali."

"Tetapi seorang polisi baru-baru ini mengatakan kepada saya bahwa Lee Chun Jae menonton film itu tetapi tidak terlalu tertarik dan mengatakan itu tidak menyenangkan," jelas Bong.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio